Perbedaan Antara Bebek Jantan dan Betina

1 min read

Bebek Jantan dan Betina – Dalam melakukan sebuah peternakan bebek hal yang mendasar yang perlu kalian ketahui adalah bagaimana membedakan antara bebek jantan dan bebek betina, karena jika kalian mengetahuinya kalian bisa melakukan untuk proses perkawinan indukan.

 Dalam melakukan sebuah peternakan bebek hal yang mendasar yang perlu kalian ketahui adala Perbedaan Antara Bebek Jantan dan Betina

Selain untuk melakukan proses perkawinan, manfaat dalam menentukan perbedaan antara bebek jantan dan bebek betina karena harga pasaran, karena harga bebek betina lebih mahal di bandingkan harga bebek jantan.

Dalam menentukan perbedaan antara bebek jantan dan bebek betina ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara menentukan perbedaan antara bebek jantan dan bebek betina.

Dengan Cara Memegang Bebek

Metode seperti ini kalian lakukan untuk melihat bagian kloaknya, jadi untuk mengetahui perbedaan antara bebek jantan dan bebek betina kalian hanya perlu mengetahui jenis warna kloakanya, karena bebek jantan memiliki warna kloakanya keabu-abuan sedangkan pada bebek betina, warna kloakanya kemerah-merahan.

Namun metode seperti ini memiliki kelemahan yaitu jika kalian mempunyai peternakan bebek yang besar, itu menjadi sulit untuk menentukan perbedaan bebek jantan dan bebek betina sehingga memakan waktu yang banyak.

Dengan Cara Melihat Langsung

Untuk metode seperti ini kalian bisa mengetahui perbedaan bebek jantan dan bebek betina dengan melihat bentuk ukuran. Nah, untuk ukuran bebek jantan terlihat lebih daripada bebek betina, selain itu kalian juga dapat mengetahui perbedaan dari warna bulunya, karena warna bulu bebek jantan terlihat lebih mengkilap dibanding warna bulu bebek betina terlihat kusam.

Kalian juga bisa mengetahui perbedaan antara bebek jantan dengan bebek betina dengan cara mendengar suaranya, karena bebek jantan memiliki suara lebih lembut dibandingkan bebek betina yang suaranya keras.

Dan kalian juga bisa mengetahui perbedaan bebek betina dengan bebek jantan dengan melihat bulu ekornya, karena bebek jantan memiliki bulu ekor bagian ujungnya terlihat melengkung ke atas sedangkan bulu bebek betina tidak.

Itulah sedikit informasi tentang bagaimana cara mengetahui antara bebek jantan dan bebek betina, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !

Penanganan Pasca Panen Tanaman Jewawut

Pasca Panen Tanaman Jewawut  – Ada tiga hal penting yang harus diperhatikan didalam melakukan pasca panen jewawut antara lain adalah pengeringan, perontokan dan penyimpanan....
Jaka Winarno
1 min read

Produk Olahan dan Prospek Pengembangan Tanaman Jewawut

Produk Olahan dan Prospek Tanaman Jewawut – Tanaman jewawut (Setaria italica L.) merupakan tanaman tropis yang memiliki kekerabatan dengan Pennisetum. Tanaman jewawut merupakan rumput...
Jaka Winarno
2 min read

Lingkungan Usaha Budidaya Lele

Lingkungan Usaha Budidaya Lele – Lingkungan usaha merupakan segala sesuatu yang mempengaruhi aktivitas usaha suatu lembaga atau organisasi. Lingkungan yang dapat mempengaruhi aktivitas usaha...
Jaka Winarno
1 min read